Buah menjadi asupan gizi yang tidak boleh dilupakan. Karena dengan mengkonsumsi buah dapat menjaga kesehatan tubuh. Buah melon menjadi salah satu buah favorit masyarakat. Buah yang dengan karakteristik tanaman yang menjalar ini memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut. Untuk itu beberapa masyarakat memilih buah melon untuk dibudidayakan. Masyarakat Desa Pakel menjadi salah satu peminat budidaya buah melon.

Selain komoditas padi dan perikanan, masyarakat Desa Pakel Kabupaten Tulungagung juga memilih untuk membudidayakan melon. Permintaan pasar akan buah melon menjadi salah satu pendorongnya. Kondisi geografis dari Desa Pakel juga sangat mendukung, sehingga buah melon yang dihasilkan mempunyai citarasa yang sangat manis. Tidak mengherankan jika buah melon dari desa ini selalu jadi buruan oleh banyak konsumen.

Harga jual dari melon di desa ini bisa mencapai 8 ribu rupiah per kilogramnya. Tidak mengherankan jika bisnis budidaya melon di Desa Pakel sangat menguntungkan bagi masyarakat. Jika berkunjung ke Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung  jangan lupa untuk mencicipi rasa manis buah melon dari Desa Pakel.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?