Pakel; Menanggapi himbauan PPKM Darurat dan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 maka pemerintah Desa Pakel mengadakan kegiatan disinfektasi (penyemprotan cairan disinfektan) secara serentak di seluruh wilayah Desa Pakel pada hari Minggu (11/07/2021), Pemerintah Desa Pakel segera bergerak untuk mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan pada kegiatan tersebut.
Kepala Desa Pakel, Bapak Bambang Widodo mengintruksikan kepada perangkat Desa Pakel untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan dalam kegiatan ini. Menipisnya ketersediaan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cairan disinfektan tidak menyurutkan
semangat jajaran pemerintah desa Pakel untuk mensuskseskan kegiatan ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cairan disinfektan sendiri yaitu cairan Disinfektan dan pembersih lantai (Wipol).

Setelah bahan-bahan siap, maka langkah selanjutnya yaitu mendistribusikan bahan-bahan tersebut ke tingkat RT. Ketua RT bersama-sama warganya memaksimalkan tanggung jawabnya untuk ikut bekerjasama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing. Kami juga berkordinasi dengan Nakes Desa Babinkamtibmas dan Babinsa untuk ikut andil dalam kegiatan penyemprotan Serentak ini.

Semoga segala sumber daya dan upaya yang ada di Desa Pakel yang sudah dikerahkan ini dapat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Desa Pakel khususnya, dan kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung seluruh wilayah Indonesia umumnya.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?