Peremeriahan Puncak Bersih Desa Pakel

Lakon Kresno Duto Jadi Hiburan Utama

Live di Channel Youtube Desa Pakel

Agenda tasyakuran Bersih Desa Pakel, Kecamatan Pakel, menjadi agenda yang selalu dinantikan masyarakat. Sebab, kemeriahan yang digelar di Balai Desa Pakel itu selalu menarik antusias masyarakat setempat. Tahun ini, Pemerintah Desa Pakel menggelar agenda bersih desa pada Kamis (3/8).

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Eko Kondho Prisdianto, dengan lakon Kresno Duto, menjadi hiburan utama untuk masyarakat Desa Pakel. Acara Bersih Desa Pakel ini sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Antusias masyarakat Desa Pakel sangat tinggi dalam rangka meramaikan agenda yang digelar sekali dalam 1 periode Kepala Desa Pakel.

Kepala Desa Pakel H. Bambang Widodo berharap, melalui acara bersih desa bisa membuat kehidupan masyarakat Desa Pakel semakin ayem tentrem mulyo lan tinoto, aman, dan hasil pertaniannya melimpah. Selain itu, juga mampu menambah tali silaturahmi antar warga Desa Pakel. “Alhamdulillah agenda bersih desa kali ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Agenda Bersih Desa Pakel ini juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Hj Susilowati, S.E, Suprato, S.Pt,MMA., Arteria Dahlan, Adi Warjono (caleg), Forkopimcam Pakel, serta kepala desa se-Kecamatan Pakel. Selain itu, juga dihadiri LPM serta anggota, karang taruna, RT/RW, tokoh masyarakt Desa Pakel.

Agenda bersih desa merupakan tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat, khususnya di Jawa. Rangkaian agenda bersih desa merupakan kesepakatan bersama antara pemerintah desa dan warga. (*/ynu)

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?