Mengambil Soal Ujian Kepala Dusun Krajan

Proses penjaringan dan penyaringan Kepala Dusun Krajan sedang berjalan, mulai tahapan Pembentukan panitia tanggal 26 Pebruari 2021, membuka pendaftaran bakal Calon Perangkat Desa tanggal 08 – 23 Maret 2021 selama 16 hari dan yang mendaftar sejumlah 5 orang sehingga proses pembukaan lowongan tidak diperpanjang karena sudah 1 orang lebih pendaftar. Selanjutnya adalah proses menyeleksi  administrasi tanggal 24 maret 2021, dan di laporkan kepada Kepala Desa Pakel bahwa calon ada 5 orang yang lulus seleksi administasi, sehingga Kepala desa menerbitkan SK penetapan calon perangkat desa yang berhak mengikuti ujian penyaringan Kepala Dusun. Pada tanggal 27 maret 2021 panitia mengadakan pengumuman kepada masyarakat tentang nama calon yang berhak mengikuti ujian penyaringan Kepala Dusun melalui Websate Desa Pakel, media sosial dan secara langsung kepada masyarakat. Dilanjut juga menentukan lokasi ujian, yang hal ini loksi ujian dilaksanakan di balaidesa Pakel.

Alhamdulillah hari ini sudah memasuki H-1, sehingga jadwa kegiatan panitia adalah mengambil soal ke pihak ketiga. Yang berangkat mengambil soal adalah 5 orang Panitia yang 2 stanbai di balai desa terus 1 orang Bapak Babinsa 1 orang lagi Bapak Babinkamtibmas dan 1 orang saksi yang ditunjuk oleh 5 peserta.

Dalam hal ini panitia bekerja sama dengan Universitas Brawijaya malang. Sebelumnya Pada tanggal 27 Maret 2021 panitia mengajukan kejasama dengan pihak kampus dan pada tanggal 29 Maret 2021 pihak Universitas Brawijaya yang berakreditasi A ini sanggup dan siap melaksanakan kegiatan penyusunan materi soal ujian perangkat desa desa Pakel kecamatan Pakel kabupaten Tulungagung. Pada hari ini tanggal 07 April 2021 panitia tiba di Universitas Brawijaya jam 13.00 wib guna untuk mengambil Soal Ujian Kepala Dusun Krajan, dan prosesi berjalan dengan lancar di perjalanan aman lancar dan sampai di tujuan dengan selamat, “Harapan kami semoga ujian besok berjalan dengan lancar aman dan menyenangkan amin…” ujar Ketua Panitia.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?