BBGRM XIX Desa Pakel. Berdasrkan surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tulungagung Tanggal 17 Mei 2022 Nomor :411/728/117/2022 dan Camat pakel Tanggal 19 Mei 2022 No:411/358/413/2022 tentang penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX Kabupaten Tulungagung Tahun 2022. Tema “Melalui Momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Wujudkan Optimis Jatim Bangkit”

Gotong Royong adalah kegiatan kerja sama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah kegiatan gotong royong masyarakat dalam satu bulan penuh yang merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama sebelas bulan.

BGRM adalah suatu gerakan nasional yang telah dicanangkan dan diperingati sejak tahun 2003. BBGRM adalah nilai-nilai gotong royong kerja sama dengan masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan. Nilai-nilai gotong royong merupakan bagian dari sistem yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang terus dilestarikan, untuk memperkokoh NKRI. 29/05/2022

Oleh karena itu Pemerintah Desa Pakel mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti serentak diseluruh wilayah RT masing-masing pada hari Minggu tangaal 29 Mei tahun 2022 dimulai jam 06.00 WIB sampai selesai. Dengan peserta semua masyarakat, RT RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, PKK, Karangtaruna dengan agenda kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan. BBGRM XIX Desa Pakel

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?